Tuesday, January 27, 2009

Aku Ingin Melanjutkan Perjalanan Ini

Rasa lelah menghantui di saat usai perjalanan. Namun akankah lelah itu menghentikan langkah kita. Ya, berhenti bukan untuk selamanya. Karena perhentian ini hanyalah sementara. Seperti singgahnya sebuah bus di terminal-terminal yang dilaluinya.

Berhentilah sejenak, lalu ukur kembali kekuatan kita untuk melanjutkan perjalanan. Tentunya perjalanan yang telah tertempuh, dapat menjadi bahan perenungan. Berapa bayak bahan bakar yang diperlukan untuk satu perjalanan. Juga berapa banyak perkiraan bahan bakar yang akan diperlukan untuk perjalanan yang akan dilakukan. Sambil memeriksa ban, air radiator, bahkan mesin pun juga harus diganti oli, agar perjalanan selanjutnya akan lebih baik dari yang sebelumnya.
Ya, aku kini seperti sebuah bus yang sedang singgah di sebuah terminal. Mendinginkan mesin, sambil menanti penumpang yang akan ikut dalam perjalanan yang segera tertempuh. Selain menunggu teman yang akan menemani perjalanan berikutnya, bekal juga harus disiapkan untuk cadangan, kalau-kalau dibutuhkan.
Dari perjalanan yang telah terlewati, mungkin hampir separuh dari rute jarak yang telah ditetapkan. Dan selama itu pula, belum aku temukan teman perjalanan yang tepat, dan akan menemani perjalanan hingga akhir tujuan hidup ini.
Namun aku yakin, pasti akan ada satu yang menemani perjalanan ini. Entah kapan akan menyapa, dan di mana akan mulai menemaniku. Semoga setelah ini, segera aku menjumpainya, untuk menemani perjalananku. Karena aku sudah semakin lelah untuk berjalan sendiri. Aku butuh teman untuk berbagi selama di perjalanan. Aku butuh teman yang mengingatkan kalau-kalau aku salah dalam menentukan arah. Atau bahkan peta yang selama ini aku gunakan ternyata telah usang, dan harus segera diganti. Maka aku butuh teman yang bias membantu membaca peta, sekaligus menjadi navigator selama perjalanan ini.

Aku lelah berjalan sendiri,
tapi aku ingin melanjutkan perjalanan ini.
Aku ingin melanjutkan perjalanan
bersama orang yang tepat
dan di saat yang tepat.

Semoga perjalanan selanjutnya semakin indah dan penuh berkah.

Jepara, akhir januari ‘09



2 comments:

welcome to blog spot said...

bagus juga kata2 mu slm knl kjgi blogku anggoroyuliyanto.blogspot.com

Anonymous said...

Lanjutkan saja perjalananmu!